Bacalah terlebih dahulu secara teliti kemudian jawablah pertanyaan berikut ini secara sistematis & akurat

Jawaban anda tulis di kotak komentar dengan menyebutkan nama, nim dan kelas. Jawaban di kotak komentar harap dikirim sekali saja. Jawaban paling lambat di kirim sebelum tanggal 8 Mei 2011 pukul 23.59

  1. Dalam bahasa asing, pemerintahan menurut pandangan umum saat ini dapat diartikan sebagai government disatu sisi dan governance di sisi lain. Sesungguhnya ada makna yang berbeda dari kedua istilah tersebut. Keduanya adalah paradigma. Government sebagai paradigma masa lalu berubah menjadi Governance sebagai paradigma masa kekinian. Menurut anda, mengapa di dalam Administrasi Publik, paradigma Government berubah menjadi Governance? Jelaskan ! (20 poin)
  1. Pilar kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara terdiri dari pemerintah, masyarakat sipil dan swasta tidak dapat berdiri sendiri-sendiri. Ketiga pilar tadi adalah unsure-unsur penting didalam konsep Governance. Untuk mengikat ketiganya untuk berinteraksi diperlukan demokrasi. Menurut anda apa peran demokrasi dalam konsep Governance? Jelaskan pendapat anda! (20 poin)
  1. Birokrasi saat ini dilihat berdasarkan pandangan masyarakat dinilai sebagai lembaga yang berorientasi kepada kekuasaan dan bukannya kepada kepentingan publik. Birokrat menempatkan dirinya sebagai penguasa dan mengembangkan budaya paternalistic. Kondisi semacam ini menghambat terjadi penerapan good governance di birokrasi. Menurut anda dengan cara apa good governance dapat diterapkan dalam sistem birokrasi di Indonesia! Jelaskan? (20 poin)
  1. Bagaimana anda melihat kasus-kasus korupsi, keamanan, perbankan, hukum dan Pajak  di Indonesia, Jelaskan argumentasi anda! (20 poin)
  1. Jika melihat berbagai macam masalah yang terjadi di Indonesia, mengapa good governance tidak dapat dilaksanakan dengan baik di Indonesia? Jelaskan argumentasi anda! (20 poin)
Iklan