Dunia politik kita saat ini memang ngawur! masa Golput di fatwakan haram. Saya bingung dari mana dalil yang mendasari bahwa Golput itu haram. Demokrasi saja tidak ada dalil. Pemilu juga tidak ada dalil. lha kok, parpol di Indonesia, ramai2 mewacanakan Golput itu haram.

Harusnya Parpol2 di Indonesia saat ini berkaca, kenapa warga negara Indonesia lebih memilih Golput dari pada memilih calon Presiden, Gubernur, Bupati, Walikota, Anggota Legislatif dan DPD yang tidak jelas keberpihakan pada masyarakat. Kenyataan saat ini, semua aktor politik di Indonesia hanya punya kepentingan pribadi, keluarga, kelompok atau golongan dengan memanfaatkan orang lain.

Akhirnya, ketika kesadaran politik masyarakat semakin baik dengan memilih golput, partai politik kalang kabut ketakutan kehilangan konstituen. Cara yang cerdas sesungguhnya adalah perbaiki kinerja, benar-benar bekerja untuk masyarakat dan pastikan tidak ingkar janji. Kalau tidak lagu SLANK akan selalu berkumandang selama 5 tahun ke depan “jangan ingkari janji!”

HIDUP Adalah Pilihan, GOLPUT adalah Pilihan.

Iklan