Kebiasaan saya, jika ada dirumah dan dalam keadaan lapar saya sering coba-coba resep makanan, trial and error sih. Tapi selama ini selalu berhasil. Nah salah satunya Makaroni Dar Pizza. Kenapa dinamakan seperti itu? Karena makaroni saya campur dengan telur dan jadilah pizza dadar dengan campuran makaroni. Kata istriku enak. Makanya saya ingin berbagi dengan anda. Ini resepnya.
*15 batang makaroni panjang merek la fonte, dipotong tiga bagian.
*2 butir telur ayam
*Merica bubuk secukupnya
*Garam secukupnya
*Bawang merah 8 siung, iris tipis.
*Bawang putih 6 siung, iris tipis.
*Bawang Bombay 1/2 siung, iris tipis.
*Daun bawang 2 batang, iris.
*Saos tomat dan saos sambal.
*Lebih lengkap jika anda punya daging kornet/sosis/daging sapi dipotong dadu/daging cincang/daging ayam (sesuai seleraanda)
Cara membuatnya:
Makaroni di rebus selama 15 menit (waktu tergantung selera anda terhadap kekenyalan makaroni, ingin empuk sekali ya agak lebih lama). Tips untuk anda, jika makaroni anda ingin lebih terasa dan tidak hambar, rebus makaroni dengan garam dan merica bubuk (dijamin makaroni anda rasanya bisa nendang!). Kemudian, setelah dirasa cukup, rebusan makaroni ditiriskan. Lalu, masukkan 2 butir telur bersama makaroni tersebut. Kocok. Masukkan pula irisan bawang merah, putih, bombay dan daun bawang (jika anda tidak suka bawang merah, putih dan bombay mentah, anda juga bisa menumisnya lalu masukkan dalam adonan telur dan makaroni). Jangan lupa masukkan garam dan merica bubuk secukupnya. Jika anda suka dengan penyedap rasa (MSG/Royco/Masako) tambahkan secukupnya.Masukan pula daging-dagingan pilihan selera anda tadi. Kocok sampai rata. Siapkan pinggan/kenceng dengan minyak sayur sebanyak 4 sendok makan, ratakan minyak ke seluruh permukaan pinggan. Panaskan dengan api kecil. Masukkan adonan, ratakan. Persis seperti masak martabak mie atau dadar. Jika sudah matang. Sajikan dalam piring. Santap dalam keadaan hangat di tambah dengan saos sambal dan saos tomat. Mmmmhhh mengundang selera kan? Selamat mencoba!

Iklan